PROTA Kurikulum 2013 (Program Tahunan K13)
PROGRAM TAHUNAN
SEKOLAH :
MATA
PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : VIII/
TAHUN
PELAJARAN : 2014/2015
SEM
|
KOMPENTENSI
INTI
|
KOMPENTESNI
DASAR
|
ALOKASI
WAKTU
|
2.
|
1.
Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
|
1.1.
Mensyukuri kesempatan dapat
mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi Internasional
yang diwujudkan dalam semangat belajar.
|
|
2.
Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin,
tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan
lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
2.1.
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam
melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
2.2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan
bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan
teman.
2.3.
Menunjukkan
perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam
melaksanakan komunikasi fungsional.
|
||
3. Memahami
dan menerapkan pengetahuan
(faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata.
|
3.9. Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial
menyatakan dan menanyakan perbandingan jumlah dan sifat orang, binatang,
benda, sesuai dengan konteks penggunaannya .
|
||
4.
Mengolah,
menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai,
merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca,
menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di
sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
|
4.10. Menyusun
teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakantentang perbandingan
jumlah dan sifat orang, binatang, benda, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
||
3.10. Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial teks
deskriptif dengan menyatakan dan menanyakan tentang deskripsi orang,
binatang, dan benda, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaan
nya .
|
|||
4.11. Menangkap
makna dalam teks deskriptif lisan dan tulis, pendek dan sederhana.
4.12.
Menyusun teks deskriptif lisan dan
tulis, pendek dan sederhana, tentang orang, binatang, dan benda, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks.
|
|||
3.11. Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial
menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang dilakukan/ terjadi di waktu
lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
|||
4.13 Menyusun
teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang
tindakan/kejadian yang dilakukan/ terjadi di waktu lampau, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
|
|||
3.12. Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial teks recount dengan menyatakan dan
menanyakan tentang kegiatan, kejadian, dan peristiwa, pendek dan sederhana,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
|||
4.14.
Menangkap makna teks recount lisan dan tulis, pendek dan
sederhana, tentang kegiatan, kejadian, peristiwa.
4.15. Menyusun teks recount lisan dan tulis, pendek dan sederhana, tentang kegiatan,
kejadian, peristiwa, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
|||
3.13. Menerapkan
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksana kan fungsi sosial dari
teks pesan singkat dan pengumuman /pemberitahuan (notice), sesuai dengan konteks penggunaannya .
|
|||
4.16.
Menangkap makna pesan singkat dan
pengumuman/pemberitahuan (notice),
sangat pendek dan sederhana.
4.17.
PROTA Kurikulum 2013 Menyusun teks tulis pesan singkat
dan pengumuman/ pemberitahuan (notice),
sangat pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
|||
3.14. Memahami
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks naratif berbentuk fabel, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
|||
4.18.
Menangkap makna teks naratif
lisan dan tulis, berbentuk fabel pendek dan sederhana penggunaannya
|
|||
3.15. Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lagupesan dalam lagu.
|
|||
4.19 Menangkap
makna lagu.
|
|||
JUMLAH
|
Mengetahui Banda
Aceh, 2015
Guru
pamong SMP
Mahasiswa praktikan
Nama Guru Nama
Guru Praktikan
NIP.
NIM.