Informasi Seputar Pendidikan

Pratinjau

Silabus B.Inggris Kurikulum 2013 Revisi 2016

Thursday, 11 February 2016

PROTA Kurikulum 2013 (Program Tahunan K13)




PROGRAM TAHUNAN

SEKOLAH                   
MATA PELAJARAN     : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER      : VIII/
TAHUN PELAJARAN   : 2014/2015

SEM
KOMPENTENSI INTI
KOMPENTESNI DASAR
ALOKASI WAKTU
2.
1.    Menghargai dan menghayati  ajaran agama yang dianutnya.
 1.1.  Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi Internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.


2.    Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri,  dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2.1.       Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
2.2.       Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3.    Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.



3.    Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

3.9.       Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan perbandingan jumlah dan sifat orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya .



4.    Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
4.10. Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakantentang perbandingan jumlah dan sifat orang, binatang, benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.




3.10.   Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial teks deskriptif dengan menyatakan dan menanyakan tentang deskripsi orang, binatang, dan benda, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaan nya .




4.11.  Menangkap makna dalam teks deskriptif lisan dan tulis, pendek dan sederhana.
4.12.  Menyusun teks deskriptif lisan dan tulis, pendek dan sederhana, tentang orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.




3.11. Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang dilakukan/ terjadi di waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.



4.13  Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kejadian yang dilakukan/ terjadi di waktu lampau, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks



3.12.   Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial teks recount dengan menyatakan dan menanyakan tentang kegiatan, kejadian, dan peristiwa, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.




4.14.  Menangkap makna teks recount lisan dan tulis, pendek dan sederhana, tentang kegiatan, kejadian, peristiwa.
4.15.  Menyusun teks recount lisan dan tulis, pendek dan sederhana, tentang kegiatan, kejadian, peristiwa, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.



3.13.   Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksana kan fungsi sosial dari teks pesan singkat dan pengumuman /pemberitahuan (notice), sesuai dengan konteks penggunaannya .




4.16.  Menangkap makna pesan singkat dan pengumuman/pemberitahuan (notice), sangat pendek dan sederhana.
4.17.   PROTA Kurikulum 2013 Menyusun teks tulis pesan singkat dan pengumuman/ pemberitahuan (notice), sangat pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.




3.14.   Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks naratif  berbentuk fabel, sesuai dengan konteks penggunaannya.




4.18.   Menangkap makna teks naratif lisan dan tulis, berbentuk fabel pendek dan sederhana penggunaannya




3.15.   Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lagupesan dalam lagu.






4.19 Menangkap makna  lagu.


JUMLAH





Mengetahui                                                        Banda Aceh,              2015
Guru pamong SMP                                            Mahasiswa praktikan


Nama Guru                                                       Nama Guru Praktikan
NIP.                                                                  NIM.